Akademi Pariwisata Medan dapat Sosialisasi BAPERTARUM-PNS

Medan - Rumah sebagai kebutuhan utama, selain sandang dan pangan, ternyata masih menjadi kebutuhan yang belum diperhatikan secara serius oleh PNS khsusunya. Atas dasar tersebut, KORPRI Kementerian Pariwisata mengadakan sosialisasi untuk pegawai Akademi Pariwisata.

Bertempat di Kampus Akademi Pariwisata Medan pada kamis (23/03) dilakukan sosialisasi mengenai layanan BAPERTARUM-PNS yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi. Tak lupa disampaikan juga tentang pengembalian tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Sosialisasi ini juga berkenaan dengan rencana pembangunan perumahan Pesona Indonesia Residence yang berlokasi di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang yang dikhususkan bagi PNS dan honorer di lingkungan Akademi Pariwisata Medan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini PNS di Akademi Pariwisata Medan mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan Bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkannya.