BANK RIAUKEPRI SIAP BANTU PNS MILIKI RUMAH DENGAN FASILITAS BAPERTARUM-PNS

Kesulitan PNS yang ada di Provinsi Riau dan Kepri untuk mendapatkan manfaat layanan BAPERTARUM-PNS dari bank yang jangkauannya sampai ke Kecamatan, sudah ada solusinya. Bank Riaukepri adalah jawabannya.

Untuk mewujudkan itu maka pada Rabu (7/9) dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BAPERTARUM-PNS dengan Bank Riaukepri. Kegiatan diadakan di Ruang Dang Merdu Gedung Bank Riaukepri lantai 4, dilakukan antara Dirut Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan dengan Dirut PT. Bank Riaukepri, Irvandi Gustari dan disaksikan Sekda Provinsi Riau Kepri Ahmad Hizazi dan Direktur Pola Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR yang mewakili Dirjen Pembiayaan Perumahan. Dengan ditandatanganinya perjanjian ini maka PNS yang ada di Riau dan Kepri setiap saat dapat memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS, baik untuk uang muka rumah jika membeli rumah dengan fasilitas KPR FLPP maupun sebagian biaya membangun rumah bagi yang memiliki tanah sendiri.

Dalam sambutannya dihadapan Kepala BKD Provinsi Riau dan beberapa pejabat dari beberapa Kabupaten yang ada di Riau, serta para PNS dari SKPD Provinsi Riau yang berjumlah kurang lebih 250 orang, Sekda Ahmad Hazizi yang membacakan sambutan Gubernur Riau menyampaikan apresiasi dan mendukung adanya bantuan tabungan perumahan dan bantuan uang muka untuk PNS Riau. Disampaikan juga bahwa selain Pemprov, di Riau ada 12 Kabupaten/Kota dengan jumlah PNS 98.780 orang. Dengan adanya kerjasama ini  akan makin mendekatkan pelayanan kepada PNS. “Saya sangat mengapresiasi dan mendukung adanya tambahan bantuan uang muka dan bantuan uang muka untuk PNS Riau. Karena  selain PNS Provinsi Riau, ada 12 Kabupaten/Kota yang ada di Riau dengan jumlah PNS sebanyak 98.780 orang. Dengan adanya kerjasama ini berarti semakin mendekatkan pelayanan kepada PNS” ujar Hazizi.

Pada kegiatan penandatanganan kerjasama itu juga dilakukan penyerahan simbolis bantuan tabungan perumahan dan bantuan uang muka kepada dua PNS golongan III yang berasal dari Provinsi, yang sudah melakukan pembelian rumah dengan menggunakan KPR FLPP. Penyerahan dilakjukan oleh Sekda Provinsi dan Direktur Pola Pembiayaan Kementerian PUPR Didik Sunardi kepada Kepala Cabang Bank Riaukepri tempat dimana akad KPR dilakukan.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi tentang KPR FLPP dan Manfaat Taperum-PNS kepada PNS dan Pengembang serta pejabat Bank Riaukepri yang diikuti secara antusias oleh peserta. Diharapkan dengan adanya perjanjian kerjasama dan sosialisasi ini akan semakin banyak PNS di Riau dan Kepri yang mendapat layanan BAPERTARUM-PNS, yang berarti akan semakin berkurang PNS yang belum memiliki rumah di Riau dan Kepri. (brk)