BAPERTARUM-PNS Hadir Pada Diseminasi NSPK Pembiayaan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Wilayah I

Dalam rangka meningkatkan peran Lembaga Jasa Keuangan (LKB) dan Lembaga Jasa Keuangan Non Bank (LKBB) untuk menyediakan perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Direktorat Bina Sistem Pembiayaan Perumahan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan  kegiatan Diseminasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Pembiayaan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Wilayah I.

Bertempat di Hotel Pacific Palace Batam, Kepuluan Riau, Kamis (09/02)  acara dibuka oleh Rifaid M.Nur, Direktur Bina Sistem Pembiayaan Perumahan. Dalam sambutan pembukaanya, Rifaid mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota agar memberikan kemudahan perizinan bagi badan hukum yang mengajukan pembangunan perumahan untuk MBR.

Pada kegiatan ini BAPERTARUM-PNS hadir untuk memberikan informasi layanan BAPERTARUM-PNS yang diwakili oleh Linda Herawati, Sekretaris Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS. Linda menyampaikan berbagai hal mengenai informasi tabungan BAPERTARUM-PNS. Selanjutnya, Linda juga menginformasikan bahwa berdasarkan data PU-PNS yang dilakukan BKN pada tahun 2015, masih banyak PNS yang belum memiliki rumah.

Dari kegiatan ini diharapkan adanya sinergi dan kerjasama dalam menwujudkan pemenuhan kebutuhan rumah bagi masyarakat Indonesia pada umumnya adan masyarakat berpenghasilan rendah khususnya. Serta Kehadiran BAPERTARUM-PNS diharapkan dapat memberikan dorongan kepada stakeholder untuk mengarahkan PNS segera memiliki rumah melalui pemanfaatan fasilitas bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepaannya jumlah PNS yang belum memiliki rumah semakin menurun.