BAPERTARUM-PNS Hadir Pada Rakor Kepegawaian se Sulawesi Selatan

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah  menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian se Sulawesi Selatan Tahun 2017. Bertempat di MYKO Hotel and Convention Center pada Senin-Selasa (21-22/08) acara rakor ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Sulewesi Selatan, Abdul Latif yang ditandai dengan pemukulan gong.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi yang terbagi menjadi 3 sesi yaitu sosialisasi dari BKN Regional Makassar, Kementerian PAN RB, dan BAPERTARUM-PNS. Sesi sosialisasi BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. 

“Layanan BAPERTARUM-PNS dapat dimanfaatkan oleh PNS melalui Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi” tutur Linda dihadapan Bupati, Walikota dan Kepala BKD se Sulawesi Selatan.

Diakhir paparannya, Linda mengingatkan bagi PNS yang belum memiliki rumah, agar segera memiliki rumah. Tercatat menurut data PU-PNS untuk Sulawesi Selatan terdapat  41.264 PNS belum memiliki rumah. Diharapkan hasil sosialisasi ini dapat diinformasikan kembali kepada PNS di Kabupaten dan Kotanya, serta kedepannya tidak ada lagi PNS yang tidak memiliki rumah.