BAPERTARUM-PNS hadir pada Rakor Percepatan Penyediaan Perumahan PNS Kemendagri

Dalam rangka mendukung program pembangunan satu juta rumah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan mengadakan Rapat Koordinasi tindak lanjut percepatan penyediaan perumahan untuk Pegawai Negeri Sipil di Daerah.

Bertempat di Hotel Grand Cemara, Jakarta pada Selasa (28/02) rakor diisi oleh dua narasumber yaitu Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Lukman Hakim dan Sekretaris Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati.

Lukman menyampaikan saat ini pemerintah sedang menggalakkan program satu juta rumah dalam rangka menekan backlog perumahan yang saat ini masih cukup tinggi. Paparan selanjutnya mengenai layanan BAPERTARUM-PNS yang bisa dimanfaatkan oleh PNS, Linda menyampaikan sejak berdirinya BAPERTARUM-PNS sampai saat ini, tak lupa disampaikan bagaimana Pemda bisa berperan aktif untuk menyediakan rumah bagi PNS di Instansinya. Diakhir sesi, Linda berpesan agar PNS mengutamakan memiliki rumah sebelum kebutuhan lainnya, karena harga rumah kedepannya semakin mahal dengan lokasi yang semakin jauh dari ibukota.

Diharapkan dengan rakor ini Pemerintah Daerah tergerak untuk menyediakan perumahan bagi PNS dilingkungannya, sehingga PNS yang belum memiliki rumah semakin sedikit, dan untuk uang muka pembelian rumahnya bisa memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS.