BAPERTARUM-PNS Hadir Pada Rakornis Bidang Perumahan di Papua Barat

SORONG SELATAN – Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Tahun 2017 diadakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, bertempat di Hotel Meratuwa Sesna Teminabuan, (4/4).

Acara dibuka Gubernur Provinsi Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Papua Barat bidang Pemerintahan dan Otonomi Khusus, Roberth R.A.Rumbekwan, ditandai dengan pemukulan Tifa. Dalam sambutanya, Roberth menyampaikan “dengan pelaksanaan Rakornis bidang perumahan tahun 2017 ini diharapkan akan tercipta harmonisasi dan sinergitas yang baik antara Provinsi, Kabupaten dan Kota serta dapat memaksimalkan anggaran pembangunan Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman di Provinsi Papua Barat”.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, Wakil Bupati Sorong Selatan, Marthinus Salamuk, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Papua Barat, Hendry Wailan Kolondam, Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati, Kepala Subdit Data dan Informasi Kementerian PUPR, Nanang Sofwan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sorong Selatan, Sejumlan Pimpinan SKPD, serta puluhan Peserta utusan dari Dinas Perumahan Rakyat dari semua Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua Barat.

Pada Rakornis ini, Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Samsudin menyampaikan “dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat merekomendasikan sejumlah program yang baik yang dapat menjawab kebutuhan dasar masyarakat dibidang perumahan sehingga dapat membantu masyarakat banyak di Provinsi Papua Barat”.

BAPERTARUM-PNS mendapatkan kesempatan mensosialisasikan program layanan yang disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya sampai dengan total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi melalui KPR. Tak lupa disampaikan juga tentang pengembalian tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan PNS Provinsi Papua Barat mendapatkan informasi dan terbantu dengan adanya Fasilitas Bantuan Tabungan Perumahan dari BAPERTARUM-PNS untuk kepemilikan rumah.