BAPERTARUM-PNS Hadir Pada Rakorsus Kemenkopolhukam

Jakarta – BAPERTARUM-PNS dan PPDPP hadir pada Rapat Koordinasi Khusus di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) yang dihadiri oleh Tingkat Eselon I dari 15 K/L di bawah koordinasi Kemenkopolhukam pada Selasa (26/09) bertempat di ruang Bima Gedung Utama KemenkoPolhukam.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Sekretaris Kemenkopolhukam, Letjen Yoedi Swastono. Yoedi menyampaikan Rakorsus ini untuk membahas pesan presiden mengenai kebijakan perumahan, dimana program seperti ini dibutuhkan karena banyak pegawai yang membutuhkan rumah. Lebih lanjut Yoedi menyampaikan pentingnya penjelasan mengenai pelaksanaan penyediaan rumah murah bagi MBR.

Hadir dalam Rakorsus tersebut Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Lana Winayanti. Lana menyampaikan beberapa kendala pembelian  rumah, diantaranya daya beli, besaran uang muka, suku bunga komersial cukup tinggi, ada biaya PPN, asuransi, sehingga pemerintah memberikan subsidi KPR yaitu FLPP.

Rapat dilanjutkan oleh paparan dari Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Budi menyampaikan beberapa poin penting diantaranya langkah mudah mendapatkan KPR FLPP dan juga Bank Pelaksana yang telah bekerjasama untuk menyalurkan KPR Sejahtera FLPP.

Selanjutnya pada sesi BAPERTARUM-PNS, disampaikan langsung oleh Direktur Utama, Heroe Soelistiawan.  Heroe menyampaikan layanan yang dibisa dimanfaatkan PNS untuk membeli rumah. Pada kesempatan ini, Heroe juga menyampaikan terbitnya UU No. 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat, BAPERTARUM-PNS akan beralih ke TAPERA.

Diharapkan dengan kehadiran BAPERTARUM-PNS pada rapat ini, PNS saat membeli rumah ataupun pensiun sudah mengerti bagaimana memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS.