BPD Bali Kerjasama Salurkan Bantuan BAPERTARUM-PNS

Jakarta – Memiliki rumah merupakan dambaan  masyarakat tak terkecuali Pegawai Negeri Sipil. PNS saat ini dimudahkan dalam memanfaatkan layanan bantuan dari BAPERTARUM-PNS melalui bank – bank di daerah. Kesulitan PNS yang ada di Provinsi Bali untuk mendapatkan manfaat layanan BAPERTARUM-PNS, kini sudah ada solusinya. PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali adalah jawabannya.

Mewujudkan hal tersebut, Jumat (21/04) bertempat di Kantor BAPERTARUM-PNS dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BAPERTARUM-PNS dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Bali. Kegiatan ini dilakukan antara Dirut Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan dengan Dirut BPD Bali I Made Sudja. Disaksikan oleh Kepala Satuan Pengawas Internal, Nyoman Suprayatna dan Komisaris Utama  BPD Bali, I Ketut Nurcahaya. Hadir juga beberapa pejabat dari BPD Bali dan BAPERTARUM-PNS yang menyaksikan kegiatan ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dirut BPD Bali, I Made menyampaikan “adanya kerjasama ini  PNS akan semakin dipermudah untuk memiliki rumah karena banyak PNS di Bali yang belum memiliki rumah”.

“2 tahun lalu BPD Bali membiayai rumah subsidi dan non subsidi sebanyak 800an, tahun ini akan membiayai hingga 2.000an rumah subsidi dan non subsidi”, tuturnya. Serta kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan acara di Bali untuk mengundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang ada di Bali.

Pada sambutan Dirut Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Heroe menyampaikan “Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dilakukan dengan tujuan agar PNS mendapatkan keuntungan salah satunya BPD Bali yang tersebar sampai di Kecamatan. Kegiatan ini bernuansa sederhana meskipun begitu nilainya tetap lebih baik dibandingkan sirkuler, tatap muka silaturahmi lebih penting”.