Cirebon dapat Informasi Layanan BAPERTARUM-PNS

Cirebon – Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati pada kamis (16/03) pukul 10.00-11.00 WIB menyampaikan informasi layanan BAPERTARUM-PNS melalui dialog interaktif di Radio RRI Pro 1 Cirebon. Data PU-PNS 2015 sebanyak 41.720 PNS di Provinsi Jawa Barat belum memiliki rumah, termasuk didalamnya sebanyak 5.071 PNS di Cirebon dan sekitarnya. Hal ini menjadi perhatian khusus BAPERTARUM-PNS untuk menyalurkan bantuan.

Pada dialog ini, Linda menyampaikan awal mula berdirinya BAPERTARUM-PNS berdasarkan Keppres 14 tahun 1993. Disampaikan juga BAPERTARUM-PNS setiap tahunnya membantu PNS untuk memenuhi sebagian uang muka pembelian rumah melalui KPR subsidi dengan layanan Bantuan Uang Muka (BUM) dan Bantuan Tabungan Perumahan (BTP) dengan total hingga Rp.5,8 juta.

Selain dialog interaktif, penyebaran informasi di Cirebon dan sekitarnya disampaikan melalui spot informasi layanan sebanyak 5 kali pemutaran dalam sehari dengan jangka waktu 30 hari di  Radio RRI Pro 1 Cirebon dan Cirebon Radio 89,2 FM. Diharapkan penyebaran informasi melalui frekuensi radio ini PNS di Cirebon dan sekitarnya mengetahui informasi layanan BAPERTARUM-PNS.