Dirjen. Pembiayaan Perumahan Kerjasama dengan 3 BPD

Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan 3 Bank Pembagunan Daerah (BPD), yaitu : BPD Bali, BPD Kalimantan Timur, dan BPD Sulawesi Tengah tentang Penyaluran Kredit Pemilikan Rumah Bersubsidi yang bertempat di Sanur Paradise Plaza Hotel, Bali pada Kamis (18/05).

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Lana Winayati menyampaikan bahwa saat ini ada 8 bank umum dan 19 bank pembangunan daerah yang sudah bekerjasama dengan pemerintah pusat. Hal ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mendukung Program 1 juta rumah.

Pada kesempatan tersebut, BAPERTARUM-PNS menyerahkan secara simbolis Bantuan Uang Muka kepada PNS, sebagai kelanjutan dari PKS antara BAPERTARUM-PNS dengan BPD Bali yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 21 Aapril 2017. Mulai saat ini PNS dapat memanfaatkan BPD Bali untuk mendapatkan layanan produk BAPERTARUM-PNS.

Diharapkan masyarakat dapat dengan mudah memiliki rumah, dengan adanya bantuan-bantuan yang disediakan pemerintah. Disamping itu, bagi PNS tersedian Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang bisa dimanfaatkan untuk pembelian rumah bersubsidi.