Gandeng Korpri dan BAPERTARUM-PNS, Kabupaten Kepahiang Luncurkan Program Perumahan PNS

KORPRI.ID, KEPAHIANG - Pada saat ini, kebutuhan akan rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Namun tidak semua orang memiliki akses yang cukup untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang layak.

Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepahiang bersama Korpri menggandeng BAPERTARUM-PNS melaunching Program Perumahan PNS-Korpri.

"Sejalan dengan program pembangunan sejuta rumah yang digagas Pemerintah, program perumahan BAPERTARUM-PNS ini menjadi sarana penting dalam mendukung kebutuhan rumah bagi pegawai negeri, khususnya anggota Korpri di Kepahiang," kata Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh dalam sambutan yang dibacakan Kepala Biro Umum DPKN, Ghozali Amirsyah di Kepahiang, Kamis (14/9/2017).

Zudan menambahkan, program ini juga merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah bersama Korpri terhadap anggotanya.  Dengan demikian, diharapkan eksistensi ini dapat dirasakan oleh seluruh anggota Korpri beserta keluarganya.

Di samping itu, program perumahan ini sejalan dengan hasil Munas VII Korpri yakni mendorong terbangunnya perumahan bagi anggotanya baik di pusat maupun daerah.

Korpri, lanjut Zudan, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Kepahiang, yang telah memberikan perhatian dan dukungan bagi pengadaan perumahan bagi PNS yang notabene anggota Korpri.

"Semoga niat yang sangat mulia ini, dapat memotivasi kita untuk meningkatkan pengabdian kepada Pemerintah, Bangsa dan Negara Indonesia," ujar dia.

Sebagai informasi, pembangunan perumahan ini terletak di Desa Sidomakmur, Kecamatan Kebawetan. Dengan melibatkan 4 pengembang, pembangunan 931 unit rumah ini diharapkan selesai pada 2019 mendatang. Sementara yang sudah serah terima baru 55 unit rumah.

"Saya harap rencana pembangunan perumahan ini dapat selesai tepat waktu sesuai rencana. Hingga seluruh anggota Korpri Kepahiang yang belum memiliki rumah segera memanfaatkannya," ujar dia.
Selain Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, acara tersebut turut dihadiri Direktur Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Heroe Soelistiawan. (Dikutip dari korpri.id )