Informasi BAPERTARUM-PNS di Pemerintah Kota Kendari

Kendari - Rumah sebagai kebutuhan pokok, selain sandang dan pangan, ternyata masih menjadi kebutuhan yang belum diperhatikan secara serius. Terbukti masih banyak PNS di Kota Kendari yang belum memiliki rumah, untuk itulah Pemkot Kendari mengundang BAPERTARUM-PNS untuk membantu PNS memiliki rumah.

Bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari diadakan Sosialisasi Pemanfaatan BAPERTARUM-PNS pada Jumat (15/12). Acara dibuka oleh Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunany. Alamsyah menyampaikan dari 6.427 pegawai  ASN di Kota Kendari terdapat 1.373 belum memiliki rumah, diharapkan dengan adanya layanan BAPERTARUM-PNS, PNS bisa segera memenuhi kebutuhan rumahnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BPKAD Kota Kendari, Santy menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan BAPERTARUM-PNS, karena ASN  di Kota Kendari bisa terbantu dengan ada nya bantuan tersebut, serta bagi ASN yang belum memiliki rumah untuk segera membeli rumah, mengingat setiap tahunnya harga rumah terus meningkat.

Pada paparan Informasi layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan produk layanan BAPERTARUM-PNS untuk pembelian rumah subsidi, tidak lupa disampaikan juga tentang BAPERTARUM-PNS  yang akan segera berubah menjadi TAPERA menurut Undang-undang Nomor 4 tahun 2016.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini ASN kendari mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan Bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkannya.