Informasi BAPERTARUM-PNS di Tiga Kota di Jatim

Jatim - BAPERTARUM – PNS berupaya memberikan informasi demi meningkatkan layanan kepada PNS dalam hal kemudahan memiliki rumah. Apalagi dalam menghadapi perubahan kondisi yang sudah sangat jauh berbeda dibandingkan awal keberadaan BAPERTARUM-PNS.

Untuk menjangkau Jawa Timur dan sekitarnya BAPERTARUM-PNS hadir menyampaikan layanan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS melalui saluran radio nasional dan tidak hanya di satu radio saja, akan tetapi selama tiga hari ini informasi disampaikan melalui dialog interaktif di 3  radio, yaitu RRI Pro 1 Surabaya pada Rabu (29/03), RRI Pro 1 Sumenep pada Kamis (30/03), dan RRI Pro 1 Malang pada Jumat (31/03).

Informasi layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan langsung oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menyampaikan layanan BAPERTARUM-PNS yang bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk uang muka pembelian rumah dengan kredit. Bantuan Uang Muka yang bisa dimanfaatkan sebesar 5,8 Juta. Bantuan tersebut dapat dilakukan berbarengan dengan akad kredit KPR melalui bank pelaksana atau setelah akad kredit selesai (reimburse) minimal dari tanggal 25 Mei 2015. Selain itu disampaikan jumlah PNS yang belum memiliki rumah di Jawa Timur masih banyak yaitu sebesar 76.339 PNS. Antusias dari pendengar juga sangat terasa dengan banyaknya telpon dan SMS yang masuk untuk meminta informasi saat talkshow berlangsung.

Diakhir dialog,  Linda mengingatkan PNS segera memiliki rumah sendiri karena setiap tahunnya harga rumah semakin meningkat, apalagi untuk pembelian rumah KPR Subsidi, selain suku bunganya ringan yaitu 5% untuk uang mukanya bisa menggunakan layanan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Akhirnya, untuk mengingatkan layanannya informasi BAPERTARUM-PNS juga disampaikan melalui spot iklan yang diputar setiap harinya sebanyak lima kali tayang di prime time selama 30 hari, sehingga diharapkan dengan adanya informasi ini PNS mengetahui layanan BAPERTARUM-PNS dan pada saatnya membeli rumah menggunakan fasilitas layanan BAPERTARUM-PNS.