Informasi BAPERTARUM-PNS Mengudara di Kota Jayapura dan Sekitarnya

Jayapura – BAPERTARUM-PNS terus mendorong PNS memiliki rumah melalui Layanan Bantuan Uang Muka pembelian rumah KPR bersubsidi. Penyebaran informasi layanan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS ini terus disosialisasikan, salah satunya melalui radio.

Pada Rabu (15/11) BAPERTARUM-PNS dan BKD Provinsi Papua melakukan dialog interaktif di RRI Pro 1 Jayapura pada pukul 16.00-17.00 waktu setempat. Dialog Interaktif disampaikan langsung oleh Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati dan Sekretaris BKD Provinsi Papua, Helen Y. Ronsumbre.

Pada dialog ini, Helen menyampaikan kebijakan-kebijakan terkait kedisiplinan dan kesejahteraan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Helen juga menyampaikan bahwa bantuan dari BAPERTARUM-PNS adalah salah satu kesejahteraan pegawai untuk memiliki rumah.

Selanjutnya dialog mengenai informasi BAPERTARUM-PNS, Linda menyampaikan beberapa poin penting diantaranya BAPERTARUM-PNS memberikan bantuan uang muka, mekanisme dan persyaratannya. Linda juga menyampaikan BAPERTARUM-PNS yang akan bertransformasi menjadi TAPERA, dimana nantinya TAPERA tidak hanya melayani PNS akan tetapi seluruh pekerja di Indonesia.

Diharapkan melalui frekuensi radio tersebut dapat menjangkau seluruh kota Jayapura dan sekitarnya sehingga PNS setempat mengetahui informasi layanan BAPERTARUM-PNS untuk memiliki rumah dan memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS.