Informasi BAPERTARUM-PNS Mengudara di Maluku

Ambon - BAPERTARUM-PNS terus berusaha untuk menyampaikan informasi layanan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS, salah satunya melalui media elektronik di radio. Hal ini untuk mendukung Program satu juta Rumah Pemerintah. Pada Jumat (03/03) BAPERTARUM-PNS melakukan dialog interaktif di RRI Pro 1 Ambon yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati.

Dialog Interaktif selama 90 menit ini disiarkan langsung pada pukul 08.00 - 09.30 waktu setempat. Linda memberikan pemahaman tentang layanan BAPERTARUM-PNS yang dapat dimanfaatkan oleh PNS untuk bantuan uang muka pembelian rumah melalui KPR subsidi. Adapun untuk PNS yang tidak menggunakan layanan BAPERTARUM-PNS pada masa aktif, tabungannya akan dikembalikan bersamaan dengan Tunjangan Hari Tua (THT) dari Taspen.

Dari data PUPNS tahun 2015 masih ada 22.727 PNS di Provinsi Maluku yang belum memiliki rumah dan Kota Ambon merupakan salah satu kota yang paling tinggi jumlah PNS yang belum memiliki rumah sebesar 3.076 PNS, kata Linda di akhir dialognya.

Selain dialog interaktif, BAPERTARUM-PNS juga menyampaikan informasi melalui spot di Radio RRI Pro 1 Ambon dan Radio Duta Mudik Serasi (DMS) Ambon selama 30 hari mengenai layanan bantuan BAPERTARUM-PNS. Diharapkan melalui frekuensi radio tersebut dapat menjangkau seluruh kota Ambon dan sekitarnya sehingga PNS setempat mengetahui informasi layanan BAPERTARUM-PNS yang membangkitkan kesadaran PNS untuk memiliki rumah.