Informasi BAPERTARUM-PNS Mengudara di Provinsi Gorontalo dan Sekitarnya

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil atau BAPERTARUM – PNS selalu berupaya memberikan informasi demi meningkatkan layanan kepada PNS dalam hal kemudahan memiliki rumah. Apalagi dalam menghadapi perubahan kondisi yang sudah sangat jauh berbeda dibandingkan awal keberadaan BAPERTARUM-PNS.

Dengan alasan itu, BAPERTARUM-PNS berusaha untuk mensosialisasikan layanan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS, salah satunya melalui media elektronik.  Pada Kamis (01/12) BAPERTARUM-PNS menjadi narasumber talkshow di Radio RRI Gorontalo, yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati.

Linda menyampaikan layanan BAPERTARUM-PNS yang bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk uang muka pembelian rumah dengan kredit. Bantuan Uang Muka yang bisa dimanfaatkan sebesar 5,8 Juta. Bantuan tersebut dapat dilakukan berbarengan dengan akad kredit KPR melalui bank pelaksana atau setelah akad kredit selesai (reimburse).

Pada akhir talkshow Linda mengingatkan sebanyak 9.160 PNS Gotontalo yang belum memiliki rumah untuk segera memenuhi kebutuhan papannya, dikarenakan setiap tahun harga rumah semakin meningkat. Diharapkan melalui informasi ini dapat menjangkau seluruh Kota Gorontalo dan sekitarnya sehingga PNS setempat mengetahui layanan BAPERTARUM-PNS, sekaligus yang membangkitkan kesadaran PNS untuk memiliki rumah.