Kemendag Inginkan Perumahan Bagi PNS

JAKARTA – Kementerian Perdagangan menginginkan adanya perumahan bagi PNS dilingkungannya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Perdagangan, Syailendra saat membuka acara sosialisasi layanan BAPERTARUM-PNS yang diikuti oleh 54 perwakilan dari setiap eselon 2 pada Kamis (14/04) di Ruang Rapat Lantai 12.

Lebih lanjut, Syailendra mengungkapkan masih banyak PNS di Kementerian Perdagangan yang belum memahami layanan BAPERTARUM-PNS yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, PNS yang belum memiliki rumah sendiri masih cukup banyak, sehingga perlu dibantu oleh BAPERTARUM-PNS.

Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan informasi layanan BAPERTARUM-PNS tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan bantuan BAPERTARUM-PNS. Linda juga menyampaikan menurut data PUPNS dari BKN, masih ada 693 PNS di Kementerian Perdagangan yang belum memiliki rumah. Tak lupa, Linda juga menyampaikan bagi PNS yang yang pensiun dan belum pernah memanfaatkan Bantuan, maka tabungannya akan dikembalikan pada saat pensiun.

Diharapkan, dengan kehadiran BAPERTARUM-PNS pada acara sosialisasi ini PNS di Kementerian Perdagangan mengetahui informasi layanan BAPERTARUM-PNS, dan pada saatnya membeli rumah ataupun pensiun sudah mengerti bagaimana memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS.