Sosialisasi BAPERTARUM-PNS di Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan

Jakarta – Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) mengadakan sosialisasi Program KPR Sejahtera FLPP untuk pegawai dilingkungannya pada Selasa (26/09) bertempat di ruang Nakula Kantor Kemenpolhukam.

Acara dibuka oleh Sesmenko Polhukam Letjen. TNI Yoedhi Swastono. Pada sambutan pembukaanya Yoedi menyampaikan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi kita, agar nantinya kita bisa mendapatkan rumah yang layak huni. Yoedhi juga menyampaikan, program pemerintah satu juta rumah untuk rakyat ini masuk salah satu nawacita yang dicanangkan Presiden. Terakhir Yoedhi berharap PNS dilingkungan Kemenpolhukam agar bisa memanfaatkan program pemerintah ini khususnya bagi yang belum memiliki rumah.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi PPDPP yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Budi menyampaikan saat ini backlog perumahan secara nasional mencapai 11,4 juta, tugas kami memberikan akses kepada masyarakat untuk bisa memiliki rumah.

Pada sesi BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelakasna, Linda Herawati. Linda menyampaikan beberapa poin penting diantaranya BAPERTARUM-PNS memberikan bantuan uang muka, dengan fasilitas KPR yang persyaratannya PNS aktif, belum memiliki rumah, masa kerja minimal 5 tahun, dan belum pernah memanfaatkan dana tabungan perumahannya. Linda juga menyampaikan jumlah PNS yangbelum memiliki rumah sampai saat ini, layanan BAPERTARUM-PNS yang bisa dimanfaatkan beserta mekanisme dan persyaratannya, dan juga layanan pengembalian tabungan bagi PNS yang tidak memanfaatkan bantuan. Pada kesempatan ini, Linda juga menyampaikan BAPERTARUM-PNS yang akan bertransformasi menjadi TAPERA, dimana nantinya TAPERA tidak hanya melayani PNS akan tetapi seluruh pekerja di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, BAPERTARUM-PNS,PPDPP, beberapa bank dan pengembang membuka booth untuk melayani langsung pegawai yang akan membeli rumah.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pegawai yang belum memiliki rumah bisa segera membeli rumah dengan menggunakan fasilitas subsidi dari pemerintah dan juga layanan bantuan BAPERTARUM-PNS.