Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Prov. Gorontalo ke BAPERTARUM-PNS

Jakarta - Ketersediaan rumah layak huni dan terjangkau di perkotaan menjadi tantangan yang dihadapi kota-kota di Indonesia. Mewujudkan rumah yang terjangkau merupakan tugas bersama yang memerlukan sinergi antara pemangku kepentingan dan pihak-pihak terkait.

Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS menerima kunjungan kerja DPRD Komisi III Provinsi Gorontalo di ruang rapat Pelaksana BAPERTARUM-PNS. Pada Rabu (02/11) Direktur Utama BAPERTARUM-PNS yang diwakili Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Nyoman Suprayatna langsung menerima Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Anggota DPRD Gorontalo Komisi III, Suharsi Igirisa serta turut hadir Ketua Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Gorontalo, Arifin Djakani.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui peran BAPERTARUM-PNS untuk mempermudah PNS memiliki rumah. Selain itu anggota DPRD ingin mengetahui PNS mana saja yang dapat bantuan dan memastikan apa saja yang harus disiapkan Pemprov Gorontalo.

Pada Kesempatan ini Nyoman menjelaskan Provinsi Gorontalo termasuk salah satu yang tertinggi dalam penyaluran layanan Bantuan BAPERTARUM-PNS, hal ini menunjukan perkembangan pembangunan perumahan di Gorontalo yang meningkat. Nyoman juga menyampaikan BAPERTARUM-PNS yang akan bertransformasi menjadi TAPERA, dimana nantinya TAPERA tidak hanya melayani PNS akan tetapi seluruh pekerja di Indonesia, hal ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 4 tahun 2016 mengenai Tabungan Perumahan Rakyat (TAPERA).

Dari kunjungan kerja ini, diharapkan adanya sinergi untuk bersama-sama mewujudkan kebutuhan papan khususnya PNS yang dapat mempermudah kepemilikan rumah, dengan memanfaatkan layanan bantuan BAPERTARUM-PNS.