Pameran Perumahan, Pesta KPR Bersubsidi 2017

Pekanbaru-Pesta KPR Subsidi 2017 kembali digelar, Pameran Rumah Rakyat kali ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau. Pameran dimulai pada tanggal 13 Juli lalu dan berakhir pada 17 Juli 2017. Pameran rumah rakyat ini merupakan salah satu program pemerintah dalam meningkatkan penyerapan KPR sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebagai pendukung pembiayaan perumahan yang layak huni dengan harga bersubsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Untuk mewujudkan tujuan program tersebut, kegiatan Pameran Rumah Rakyat 2017 di kota Pekanbaru ini tidak terlepas dari dukungan beberapa Bank yang menawarkan fasilitas KPR Sejahtera FLPP, diantaranya adalah Bank Riau Kepri, BRI Syariah, BRI, Artha Graha dan BNI. Dengan Uang Muka yang terjangkau; Bebas PPN; Bunga Tetap sebesar 5% termasuk Asuransi; dan cicilan hingga 20 tahun, masyarakat kota Pekanbaru bisa mendapatkan rumah idaman dengan harga yang terjangkau dan layak huni.

Pameran ini diikuti oleh 56 peserta yang terdiri dari BAPERTARUM-PNS, Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, 45 pengembang, 5 bank, serta Pemerintah Provinsi dan Kota.

Banyak PNS dan stakeholder khususnya pengembang yang mengunjungi stand BAPERTARUM-PNS untuk mendapatkan informasi secara langsung mengenai layanan Bantuan Tabungan Perumahan yang diberikan secara cuma-cuma. PNS juga tertarik untuk segera memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS baik yang sudah mempunyai akad kredit KPR (pengajuan bantuan secara reimburse) maupun yang akan melakukan akad kredit. Serta Beberapa  pengembang akan menginformasikan kembali layanan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS kepada PNS, yang dinilai akan memudahkan penjualan rumahnya.