Pemkab Sumenep Targetkan 3 Tahun Semua PNS Punya Rumah

SUMENEP – “BAPERTARUM-PNS sudah lama ditunggu kehadirannya, karena saat ini masih banyak PNS yang belum punya rumah” begitulah kira-kira kutipan pesan yang disampaikan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi  saat memberikan sambutan pembukaan acara sosialisasi layanan BAPERTARUM-PNS pada Kamis (30/03) di Ruang Rapat Graha Ariawiraja, Pemkab Sumenep.

Lebih lanjut Fauzi menyampaikan keinginannya dalam 3 tahun kedepan semua PNS Pemkab Sumenep yang belum memiliki rumah akan memiliki rumah, sehingga diharapkan ada koordinasi antara BKD, BTN, dan BAPERTARUM-PNS untuk mewujudkannya. Fauzi melanjutkan, ada asset Pemkab yang bisa dibangun perumahan PNS dan saat ini sedang dilakukan kajian, selain itu sudah studi banding ke Pemkot Malang yang sudah melakukan lebih dulu.

Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati yang menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut menyampaikan informasi layanan BAPERTARUM-PNS tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan bantuan BAPERTARUM-PNS. Senada dengan keinginan Wakil Bupati Sumenep, Linda hadir di Sumenep karena jumlah PNS Pemkab Sumenep yang belum memiliki rumah masih cukup besar yaitu 2.844 orang, sehingga diharapkan kehadiran BAPERTARUM-PNS di Pemkab Sumenep membuka wawasan PNS untuk segera memiliki rumah dengan memanfaatkan layanan BAPERTARUM-PNS. Tidak hanya itu, Linda juga menyampaikan bagi PNS yang pensiun dan belum pernah memanfaatkan Bantuan pada saat tabungannya akan dikembalikan pada saat pensiun. Selain itu Linda menyampaikan PNS bisa melihat saldo tabungan BAPERTARUM-PNS setiap saat.

Pada sesi selanjutnya ada paparan dari Bank BTN yang disampaikan langsung oleh Kepala Cabang Pembantu Sumenep, Herman. Herman menyampaikan kemudahan-kemudahan dalam mengajukan KPR Subsidi, beserta persyaratan apa saja yang harus disiapkan untuk mendapatkannya. Selanjutnya, Herman juga menyampaikan daftar pengembang yang membangun perumahan dengan harga subsidi di Kabupaten Sumenep.

Diharapkan, dengan kehadiran BAPERTARUM-PNS dan juga Bank BTN pada acara sosialisasi ini PNS tidak ragu lagi untuk membeli rumah yang diinginkannya. Sehingga jumlah PNS yang belum memiliki rumah segera berkurang sesuai dengan keinginan Wakil Bupati.