Pemprov Sulsel Dukung Perumahan PNS

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan kemudahan untuk memiliki rumah bersubsidi. Ini merupakan program kerja Gubernur Sulsel dalam rangka membantu memberikan kesejahteraan bagi PNS.

Pada Senin (10/10) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Tata Ruang Permukiman Pemrov Sulsel bekerjasama dengan REI Sulsel mengadakan sosialisasi kepada pejabat dari SKPD dan instansi vertikal yang ada di Sulsel. Hal ini untuk mendukung program 1000 rumah bagi PNS yang dicanangkan Gubernur.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulsel, Abdul Haris, pada sambutan pembukaan  mewakili Sekda Sulsel mengatakan bahwa banyaknya masyarakat dalam hal ini PNS yang belum memiliki rumah sendiri di Sulsel tercatat sebanyak 41.264 PNS.  Sedangkan khusus PNS Pemprov yang belum memiliki rumah untuk  golongan I hingga IV kurang lebih 2.581 orang (data PU-PNS 2015).

Dihadapan kurang lebih 150 PNS yang hadir pada sosialisasi, Abdul Haris menuturkan selama ini banyak program perumahan yang ditujukan untuk masyarakat umum. Namun setelah ditelisik masih banyak PNS yang belum memiliki rumah. Ini dikarenakan ada anggapan saat ini  PNS sudah sejahtera.

Sosialisasi ini merupakan langkah awal sebelum kegiatan lebih besar yang akan melibatkan para pengembang dan PNS serta pegawai BUMN pada kegiatan bazar perumahan yang rencananya akan diadakan pada bulan Nopember 2016 dan rencananya akan mengundang  Gubernur dan juga Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk membuka acara.