PNS KEMKOMINFO ANTUSIAS MILIKI RUMAH DENGAN MANFAATKAN BANTUAN BAPERTARUM

Rumah sebagai kebutuhan utama selain sandang dan papan, ternyata masih banyak yang belum memenuhi kebutuhan tersebut. Terbukti masih banyak PNS Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang belum dapat memenuhi kebutuhan papannya.

Bertempat di Ruang Rapat DR. H. Roeslan Abdulgani, Ruang Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada Senin (21/2) dilakukan sosialisasi tentang program layanan BAPERTARUM-PNS dan Bank BTN. Kegiatan dilakukan sebagai kelanjutan dari hasil survei minat PNS di lingkungan Kemkominfo terhadap kepemilikan rumah. Lebih dari 150 PNS di lingkungan Kemkominfo yang hadir mendengarkan sosialisasi yang dilakukan dalam dua sesi. Acara dibuka olek Sekretaris Jenderal Kemkominfo, Farida Dwi Cahyarani. Dalam sambutannya disampaikan bahwa lebih dari 3.100 PNS di lingkungan Kemkominfo, masih banyak yang belum memiliki rumah dan belum memanfaatkan bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Dalam sesi pertama Sekretaris Pelaksana BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati menyampaikan informasi layanan BAPERTARUM-PNS tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan bantuan BAPERTARUM-PNS. Para peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan. Selanjutnya, Linda juga menginformasikan bahwa berdasarkan data PU-PNS yang dilakukan BKN pada tahun 2015, ada 1.476 PNS Kemkominfo yang belum memiliki rumah.

Sesi kedua paparan dari Bank BTN menyampaikan pemanfaatan KPR FLPP. Selain itu acara sosialisasi ini juga melibatkan beberapa pengembang Rumah Sejahtera Tapak, dimana PNS Kemkominfo dapat memilih rumah yang dirasa cocok.

Pada kegiatan sosialisasi ini, banyak PNS Kemkominfo sangat berminat memiliki  rumah dan mengunjungi booth pengembang serta ada juga yang ingin mengajukan bantuan dari BAPERTARUM-PNS karena sudah akad KPR. Kedepannya diharapkan PNS Kemkominfo yang belum memiliki rumah segera memiliki rumah melalui pemanfaatan fasilitas bantuan dari BAPERTARUM-PNS, sehingga jumlah PNS yang belum memiliki rumah semakin menurun.