Politeknik Pariwisata Lombok dapat Informasi BAPERTARUM-PNS

Lombok – Kementerian Pariwisata terus berupaya mensejahterakan kebutuhan papan bagi PNS di lingkunganya. Kali ini giliran Pegawai Politeknik Pariwisata Lombok yang mendapatkan informasi layanan BAPERTARUM-PNS.

Bertempat di Kampus Politeknik Pariwisata Lombok pada Rabu (05/07) dilakukan sosialisasi mengenai layanan BAPERTARUM-PNS. Acara ini dibuka oleh Sekretaris KORPRI Kementerian Pariwisata, Danny Rantung. Dalam sambutan pembukannya, Danny menyampaikan pentingnya PNS mengetahui informasi layanan BAPERTARUM-PNS. Selain itu, Danny mengungkapkan rencana pembangunan perumahan bagi PNS dan honorer di lingkungan Politeknik Pariwisata Lombok.

Informasi layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi. Tak lupa disampaikan juga tentang Pengembalian Tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini PNS di Politeknik Pariwisata Lombok mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkan bantuan BAPERTARUM-PNS.