Sosialisasi BAPERTARUM-PNS di Pemkot Magelang

menjadi haknya. Dalam hal ini, membantu memiliki rumah merupakan bagian tugas pimpinan atau bagian tugas pemerintah dalam memenuhi kesejahteraan pegawai. Menyadari hal itu, Pemerintah Kota Magelang mengadakan sosialisasi percepatan program KPR sejahtera Fasilitasi Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bagi PNS dan Non PNS.

Bertempat di Kantor Walikota Magelang, pada Rabu (18/10) sosialisasi dibuka oleh Sekretaris Kota Magelang, Sugiharto. Dalam sambutannya, Sugiharto menyampaikan seluruh karyawan harus tahu hak sebagai karyawan, tujuan acara ini agar semua bisa mempunyai rumah. Perumahan merupakan hak masyarakat dan diatur oleh Undang-Undang. BAPERTARUM-PNS merupakan hak, nilai sekarang lebih baik dari pada diambil masa pensiun. Sosialisasi ini menghadirkan Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) dan BAPERTARUM-PNS.

Pada paparan Layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana, Linda Herawati. Linda menyampaikan beberapa hal mengenai informasi tabungan perumahan PNS, dimana PNS bisa mendapatkan bantuan secara cuma-cuma sampai dengan Rp 5,8 juta dengan ketentuan PNS memiliki masa kerja minimal 5 tahun dan belum memiliki rumah. Namun bagi PNS yang pada masa aktif tidak pernah menggunakan bantuan, pengembalian tabungannya akan diberikan pada masa pensiun.

Sedangkan materi mengenai KPR Sejahtera FLPP disampaikan oleh Direktur Utama PPDPP, Budi Hartono. Dalam paparannya, Budi Hartono menyampaikan KPR Sejahtera FLPP hadir untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah dalam pemilikan rumah yang layak huni dengan syarat dan ketentuan yg berlaku.

Diharapkan dari sosialisasi ini pegawai dilingkungan Pemkot Magelang yang belum memiliki rumah bisa segera membeli rumah dan bagi PNS dapat menggunakan fasilitas bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS.