Sosialisasi BAPERTARUM-PNS di Pemprov Papua

Jayapura - Bertempat di Hotel Horison Jayapura pada Selasa (14/11) Pemerintah Provinsi Papua melalui Badan Kepegawaian Daerah mengadakan Bimbingan Teknis Implementasi Perundang-undangan Kepegawaian Tahun 2017. Kegiatan ini bertujuan peningkatan kualitas sumber daya aparatur dan kesejahteraan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Salah satu kesejahteraan pegawai adalah bantuan dari BAPERTARUM-PNS untuk mensejahterakan pegawai dalam hal kepemilikan rumah.

Pada paparan Informasi layanan BAPERTARUM-PNS disampaikan oleh Sekretaris Pelaksana Sekretariat Tetap  BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati. Linda menjelaskan tentang manfaat dan mekanisme pemanfaatan Bantuan Uang Muka dan Bantuan Tabungan Perumahan yang besarnya total 5,8 juta dari BAPERTARUM-PNS bagi PNS yang membeli rumah dengan harga subsidi, Pengembalian Tabungan bagi PNS yang pensiun dan pada saat masih aktifnya belum menggunakan Bantuan dari BAPERTARUM-PNS, tidak lupa disampaikan juga tentang transformasi BAPERTARUM-PNS  yang akan segera berubah menjadi TAPERA.

Kegiatan ini juga menghadirkan instansi terkait seperti Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian PAN RB, Kanreg IX BKN Jayapura dan PT. Taspen Jayapura. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini PNS di Provinsi Papua mengerti dan memahami bagaimana mekanisme pemanfaatan Bantuan BAPERTARUM-PNS, sehingga kedepannya PNS yang membeli rumah KPR bisa memanfaatkannya.