Sosialisasi BAPERTARUM-PNS Pada Rakor Ditjen Penyediaan Perumahan KemenPUPR Wilayah Sumatera

Bertempat di Hotel Nagoya Hill Batam Kepuluan Riau, Rabu (08/02) Direktorat Jenderal Penyedian Perumahan melalui Direktorat Rumah Umum dan Komersil mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) untuk Perumahan Umum Wilayah Sumatera Tahun Anggaran 2017, acara ini dibuka oleh Kukuh Firmanto, Kepala Subdit Bantuan Rumah Umum.

Sekretaris Pelaksana Settap BAPERTARUM-PNS, Linda Herawati yang menjadi narasumber. Linda menyampaikan sejarah berdirinya BAPERTARUM-PNS hingga layanan Bantuan Tabungan Perumahan yang bisa dimanfaatkan oleh PNS untuk membeli rumah secara KPR beserta mekanisme dan persyaratannya. Linda juga menyampaikan bagi PNS yang tidak menggunakan  layanan BAPERTARUM-PNS maka pada saat pensiun berhak mendapatkan Pengembalian Tabungan sesuai tabungannya.

Diharapkan peserta yang hadir terutama dari Pemerintah Kota di seluruh Sumatera mengetahui layanan BAPERTARUM-PNS dan memberikan informasi kembali kepada PNS di lingkungan kerjanya untuk segera menggunakan haknya dalam membeli rumah.